Skip to main content

follow us

Alhamdulillah siang ini saya ada waktu untuk membuat artikel yang bisa saya bagikan kepada teman teman , biasanya saya membuat artikel di malam hari selepas pulang kerja namun malam tadi gak kuat saya ketiduran karena ngantuk banget hampir setiap malam saya tidur jam 4 dan bangun jam 5 kadang setengah 6 mandi shalat dan berangkat kuli .

Pada artikel kali ini saya mau sharing pengalaman saya mengatasi redmi note 1w yang menggunakan jaringan 3g dan di bekali processor mediatek (MTK) lemparan temen yang dapet client minta di service hp nya , kata yang punya hp bilang awal nya hp mengalami error aplikasi setiap membuka aplikasi muncul peringatan android.com bla bla bla hampir setiap membuka aplikasi error biasanya kerusakan seperti ini di sebut gagal software .

Sebelum di lempar kepada saya redmi note 3g ini di service sendiri sama temen dengan cara melakukan hardreset namun bukannya jadi lebih baik malah menjadi bootlop dan akhirnya di lempar ke saya ,kemjudian saya coba cek menyalakan ternyata benar handphone menjadi bootlop dan agak susah di nyalakan walaupun di tekan tombol power lama jika ingin langsung nyala harus di colok ke usb laptop baru ada respon pada hp muncul logo tulisan android itupun tidak masuk menu hanya muncul tulisan android lama kelamaan layar menjadi blank hitam .

Cara Mengatasi Redmi Note 1W Bootloop

Jadi solusi untuk memperbaiki redmi note 1w mtk ini tidak ada cara lain kecuali dengan cara flashing ulang dan akan kembali ke bawaan pabrik dengan menggunakan firmware miui 7 atau 8 ,karena redmi note 1w ini menggunakan processor dan chipset MTK maka kita harus mempunya software gratisan untuk melakukan flashing ulang yang bernama SP Flashtool silahkan kalin download tools dan firmware pada link di bawah ini .

Baca Juga Cara Root Redmi Note 1W 3G MTK Tanpa PC Miui 6,7 dan 8

Cara Flash Redmi Note 1W 3G MTK

Pastikan kalian memiliki kuota yang lumyana banyak untuk menedownload file-file untuk prosses flashing agar melakukan pekerjaan ini tidak gagal karena tidak bisa mendownload firmware atau alternatif lain kalian pergi ke warnet untuk download .

Link Download Firmware Xiaomi Redmi Note 1W MTK
  • - Jika sudah terdownload semua file yang di butuhkan silahkan ekstrak menggunakan winrar sebelum mengekstrak sebaiknya buatlah satu folder dan kumpulkan semua hasil ekstrak di dalam folder yang kalin buat agar mudah mencarinya ketika proses flashing .
  • - Install driver usb mtk
  • - Kemudian buka software untuk melakukan flashing yaitu SP Flashtool tadi
  • - Klik Scatter loading kemudian cari file direktori kalian tadi mengekstrak firmware
  • - tunggu prosses membaca firmware pada flashtool
  • - Klik tombol download pada flashtool dan jika mengalami gagal kalian pindah menjadi firmware upgrade
  • - colokan usb yang sudah tersambung dengan xiaomi redmi 1w ke laptop atau komputer sambil menekan tombol volume atas atau bawah maka komputer akan mendeteksi driver xiamo MTK dan tunggu proses loading di bagian bawah flashtool
  • - Jika prosses flashing berjalan maka tunggu sekitar kurang dari 5 menit sampai selesai sampai muncul tanda notifikasi hijau maka hape bisa kalian cabut .
  • - Kalian bisa pasang kembali baterai dan lakukan settingan seperti pada telepon baru ketika sesudah booting ke menu .

  • Jika tulisan di atas kurang di fahami silahkan kalian simak tutorial Cara Flash Redmi Note 1w 3G Mediatek (MTK) melalui video di bawah ini mudah-mudahan bisa lebih kalian fahami .

    Demikian sharing saya tentang Cara Flash Redmi Note 1w 3G Mediatek (MTK) karena mengalami gagal software akibat melakukan hardreset tanpa membackup terlebih dahulu jadi saran saya pada teman teman hati hati ketika melakukan hardreset apa lagi pada hape orang lain yang kalian jadikan kambing percobaan jika kalian bisa mengatasi nya sendiri tidak apa apa ,maka waspadalah waspadalah .

    You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar