Skip to main content

follow us

Selamat siang teman teman alhamdulillah pada siang ini saya bisa kembali update artikel , kebetulan saya kebagian kerja masuk malam jadi bisa update artikel pada siang menju sore hari ini , oh ia kali ini saya mau sharing Cara Downgrade Andromax A-A16C3H v5.6/v5.x ke v3.5 kebetulan tadi siang ada teman yang mau minta di downgrade hape andromax a nya jadi saya kepikiran membuat artikel ini .

Tujuan Downgrade Smartfren Andromax A - A16C3H ke versi yang lebih rendah dari yang terbaru yaitu v3.5 dan sebenanrnya masih ada versi lain di bawah nya dan tujuan nya adalah agar bisa melakukan oprek sana sini pada hape andromax a , setelah kita melakukan downgrade kita bisa root pasang twrp dan yang paling banyak di minati teman teman pengguna andromax a ini agar bisa menggunakan jaringan GSM pada di hape andromax a ,tetapi sebelum menggunakan kartu GSM kalian harus melakukan proses proses yang lumayan ribet dan pasti akan pusing jika pertama kali melakukan proses ngoprek hape android .

Sebelumnya saya ingatkan proses unlock tidak di anjurkan karena itu melanggar ketentuan dari pihak smartfren hape andromax a di buat khusus agar pengguna menggunakan kartu jaringan dari smartfreen jika kalian membeli hape andromax berarti kalian harus tunduk pada ketentuan yang di buat oleh pihak smartfren, hal itu kembali lagi pada kalian mau di apakan hape nya yang beli anda berarti milik anda hehe .

Jika kalian mengikuti tutorial yang ada di artikel ini sebaiknya kalian cek terlebih dahulu versi software dan PCB pada hape andromax a yang kalian miliki karena jika tuturial ini di terapkan pada hape andromax v 11 dan v 12 ke atas hape kalian akan matisuri alias bootloop tidak bisa di bangunkan kembali kecuali kalian garansikan hape tersebut ke galery andromax dengan syarat dan ketentuan claim garansi .cara cek versi andromax a silahkan ikuti pada tutorial berikut .

Baca Juga Cara Flash Redmi Note 1w 3G Mediatek (MTK)

Cara Cek Versi Software Dan PCB Andromax A-A16C3H

    1. Masuk ke menu stelan kemudian masuk ke bagian pembaharuan maka di situ akan muncul versi frimware yang terpasang di hape contoh akan muncul v5.6 atau v3.5 dll
    2. Jika ingin mengetahui vesri pcb atau hardware kalian bisa masuk ke menu setelan dan mendu tentang lalu gulir ke bagian bawah maka akan muncul x20 atau x58

Cara Downgrade Smartfren Andromax A - A16C3H Dan File Downgrade

Download File Downgrade Smartfren Andromax A - A16C3H

Baca Juga Cara Root Redmi Note 1W 3G MTK Tanpa PC Miui 6,7 dan 8

Proses Downgrade Andromax A V5.6 ke V3.5

    1. Instal semua aplikasi apk yang sudah di download tadi tetapi jangan dahulu di buka dan untuk proses instalasi boleh di mulai dari aplikasi yang mana saja bebas
    2. Simpan stockrom andromax a v3.5 tadi di luar folder sdcard atau internal saya sarankan simpan di internal memori dan jangan lupa rubah nama stockrom andromax menjadi update.zip
    3. Jalankan activityLauncher yang sudah di install kemudian piliha all activity kemudian cari pembaharuan system pilih yang nomor satu karena akan ada dua pembaharuan yang tampil, terus cari yang ada tulisan file sd browse di bagian paling bawah
    4. Arahakan ke stockrom yang sudah di rename menjadi update.zip tadi jika ada notifikasi pilih yes saja
    5. Tunggu proses mematikan ulang sampai proses downgrade selesai dalam proses ini kalian melakukan downgrade namun hh akan membaca upgrade system jangan heran dan biarkan saja sampai selesai.
    6. Jika hape sudah menyala silahkan cek ke bagian pembaruan pastikan hh sudah terinstal v3.5 jika sudah berarti proses downgrade berhasil.

Ada yang harus kalian perhatikan ketika proses downgrade , ada beberapa hape yang saya downgrade namuan ketika dilakukan downgrade hanya muncul proses memuat ulang dan saya tunggu lama proses downgrade tidak berhasil dan setelah saya tanyakan pada yang punya hape sebelumnya hape meminta pembaharuan dan dia lakukan upgrade karena hh tidak bekerja sebelum di upgrade .

Nah saya berpikiran hh tidak mu di downgrade karena smartfren sudah memperbaharui security pada pembaharuan yang terbaru dan saya pun belum berhasil melakukan downgrade pada hh yang mengalami stuck pada bagian memuat ulang namuan saya akan mencoba downgrade dengan melakukan flashing dengan mode EDL dan berhasil atau tidak nanti akan saya share pada teman teman .

Demikian tutorial cara Downgrade Smartfren Andromax A - A16C3H Ke V3.5 yang bisa saya tulis kali ini semoga bermanfaat bagi temna teman .

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar